Winter’s love (part 1)


Annyeong, ini ff pertama ku yang pertama di blog baruku juga. Mian ya kalo jelek atau ceritanya gaje hehe

Cerita ini murni punyaku, gaada nyontek dari ff orang. No silent reader yaaa
Selamat membaca~
****

Hye mi POV

Tak tahu apa yang harus kulakukan sekarang ini. Aku tak mau melakukan apapun. Hatiku berdebar tak jelas. Apa yang terjadi padaku?

Enam bulan lebih aku tak merasakan emosi apapun dalam hidupku. Hatiku terasa hampa. Tak ada yang mengisinya. Perlahan-lahan pun aku menjauhi sahabat-sahabatku. Entah mengapa aku ingin sendiri. Tak ada yang menemaniku atau menggangguku.

“Belakangan ini kau sangat aneh Hye mi.” Seseorang menarik kursi disebelahku.

Aku menoleh padanya. “Benarkah? Aku rasa biasa saja.” Ujarku seraya kembali membaca buku dihadapanku. Aku memang sedang melihat buku ini, tapi aku tak membaca satu kalimatpun. Belakangan ini dadaku terasa sesak.

Aku mendengarnya mendecakkan lidah lalu ikut terdiam. “Kau bisa ceritakan semuanya padaku.” Lanjutnya.

“Menceritakan apa?” Tanyaku tanpa mengalihkan mataku dari buku.

“Tentang Minho-sunbae.”

Debaran jantungku aneh sekali mendengar namanya. Biasanya kalau mendengar itu aku akan tersipu malu, dadaku bedegup lebih cepat. Entah kenapa sekarang berbeda. “Kenapa dengan Minho-sunbae?” Tanyaku pura-pura tak tahu apa-apa berusaha tetap tenang.

“Kau benar-benar sudah melupakannya?” Tanya Su Jie lagi. Sekarang ia mengambil paksa buku yang sedari tadi kubuka tapi tak ku baca.

Aku mengambil lagi buku itu lalu pura-pura membaca lagi. “Mm,” aku menganggukkan kepala.

Minho POV

Aku melihatnya berjalan menuju halte sepulang sekolah. Aku mengejarnya. “Hye mi!” Panggilku.

Dia berbalik. “Ne?” Tanyanya.

“Ani, kau mau pulang?”

Dia hanya mengangguk. Demi tuhan, dia berubah drastis. Dia bukanlah Hye mi yang dulu. Dulu, dia adalah orang yang periang, murah senyum, cerewet dan yang paling kusuka saat pipinya merona merah kalau aku menggodanya. Sekarang? Dia berubah menjadi pendiam, berbicara hanya seperlunya saja dan jarang kulihat ia tersenyum. Aku merindukan dia yang dulu.

Aku naik ke bis yang sama dengan Hye mi dan duduk disebelahnya. Biasanya kalau aku duduk disebelahnya, ia menyuruhku pindah ketempat lain dengan rengekan manjanya. Tapi dia hanya diam sambil mengutak-atik ponselnya. Apa yang dia lihat?

Ketika itu, ponselku berdering. Dilayarnya menampilkan bahwa Bae Su Jie, sahabat Yoon Hye mi yang terus mengeluh padaku dan selalu menyalahkan ku karena perubahan sikap Hye mi, menelfonku.

Aku melirik sekilas kearah Hye mi disebelahku yang sekarang memakai headphone di telingannya. “Yoboseyo?” Kataku setelah menjawab telfon.

“Ini aku, Bae Su Jie.” Katanya dari sebrang telfon.

“Aku tahu.” Sahutku. “Ada apa menelfon?” Tanyaku langsung.

“Kau tahu? Tadi saat aku menanyakan mengapa ia berubah seperti ini, ia jawab ‘benarkah? Biasa saja.'” Ia menirukan suara Hye Mi. “Dan saat aku tanyan ‘apa ini karena Minho?’ Ekspresinya langsung berubah. Yah, kejadiannya tidak seperti itu. Tapi saat aku menyebut namamu raut wajahnya berubah. Seperti marah, kesal tapi sedih. Dan dia bilang kalau ia sudah melupakanmu.” Jelasnya panjang lebar.

“MWO?” Kulirik gadis disebelahku. Ia juga sedang melihatku dengan tatapannya yang jelas sekali ia merasa terganggu lalu kembali menatap ke luar jendela bis. “Apa yang harus kuperbuat sekarang?” Tanyaku putus asa pada Su Jie.

“Entahlah. Selama ini aku belum pernah melihat Hye Mi seperti ini.” Ujarnya. Apa yang harus kulakukan agar dia mencintaiku lagi? Apa aku terlalu lama menyatakan cinta padanya? “Kaulah cinta pertamanya.” Tambah Su Jie. Dan aku bangga akan hal itu, batinku.

“Kau harus menyatakan cinta padanya secepat mungkin.” Kata Su Jie lagi setelah kami saling diam beberapa saat karena aku hanya senyum-senyum sendiri.
*****

Tunggu part 2nya ya. Kalo udah banyak yang komet aku post lagi hehe kamsahamnida.

4 thoughts on “Winter’s love (part 1)

Tinggalkan Balasan

